ff0000

Harap Mengisi Buku Tamu


ShoutMix chat widget

waktu

last child

Cari Blog Ini

Kamis, 10 November 2011

Pembukaan Spektakuler SEA Games 2011


Ongkos acara pembukaan Rp150 Miliar. Tidak mahal, tapi keren, kata Menpora.

Jum'at, 11 November 2011, 01:36 WIB
Edwan Ruriansyah
Kontingen Indonesia saat dikukuhkan (VIVAnews/Fernando Randy)

VIVAnews - Hari ini, 11-11-11, akan menjadi momen bersejarah bagi Indonesia. Setelah sekian lama, Indonesia kembali menggelar 'pesta bangsa-bangsa Asia Tenggara' SEA Games 2011.
Ini untuk kali keempat Indonesia menjadi tuan rumah setelah 1979, 1987 dan 1997. Pada penyelenggaraan tiga edisi sebelumnya ini, Kontingen Indonesia menjadi juara umum.
Hari ini juga menjadi sangat bersejarah bagi Kota Palembang dan semua elemennya. Palembang menjadi kota pertama di luar Jakarta yang menjadi tuan rumah SEA Games di Tanah Air. Meski diterpa beberapa masalah, SEA Games ke-26 pasti digelar di Kota Mpek-Mpek.
SEA Games ke-26 akan dibuka di Gelora Bumi Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Jumat 11 November 2011 mulai pukul 19.00 WIB. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan membuka secara resmi pesta dua tahunan yang diikuti oleh 11 negara ASEAN ini.
Lagu resmi SEA Games 2011, 'Kita Bisa' karya komposer Addie MS akan dilantunkan. Suara merdu Agnes Monica, Jay Tobing serta Judika akan mewakili artis Indonesia. Tak ketinggalan artis Filipina, KC Conception dan penyanyi Malaysia, Jaclyn Victor.
Setelah penampilan dari artis-artis di atas, rencananya akan ada parade atlet dari 11 negara peserta diwarnai mobil karnaval dengan menonjolkan simbol-simbol dari masing-masing negara. Ketua Umum Inasoc, Rita Subowo dan Menpora Andi Mallarangeng akan memberikan sambutan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes